November 30, 2020 By Roy Walker Off

GoodWorker menginvestasikan Rs. 250 cr pada platform teknologi untuk pekerja kerah biru

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Jose Kalathil

NEW DELHI, India: Saat India melewati krisis COVID-19 menuju independensi dan pertumbuhan, ada kebutuhan mendesak untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh komunitas pekerja kerah biru di bidang pekerjaan dan pemberdayaan. Untuk menjembatani kesenjangan ini, GoodWorker, platform pencocokan pekerjaan digital, sudah bekerja sama dengan aktor masyhur, Sonu Sood dan Schoolnet, penyedia pendidikan dan keterampilan kejuruan terkemuka, untuk membentuk usaha patungan dengan investasi awal sebesar Rs. 250 Cr (34 juta dollar).

Platform teknologi ini bertujuan untuk menjangkau 10 crore orang India dengan menyediakan akses ke pekerjaan yang baik serta kemajuan karier melalui layanan pengembangan keterampilan, diikuti oleh layanan keuangan, perawatan kesehatan, dan jaminan baik. Inisiatif ini juga akan positif pengusaha dalam merekrut dan melindungi pekerja kerah biru terverifikasi, dengan akan menghasilkan peningkatan produktivitas, peningkatan keuntungan, dan operasi yang berkelanjutan.

Platform ini menggunakan teknologi terdesentralisasi yang dibangun oleh Affinidi, yang juga dibangun oleh perusahaan investasi Singapura Temasek, dan akan memberikan identitas digital dan kredensial yang dapat diverifikasi kepada pekerja dan keluarganya. Itu akan memiliki kendali yang lebih besar atas data mereka, serta peningkatan akses ke peluang kegiatan dan layanan pemberdayaan kehidupan.

Pravasi Rojgar diluncurkan oleh Sonu Sood bersama dengan Schoolnet pada Juli 2020 jadi portal pekerjaan bagi para pencari kerja, terutama migran, setelah jutaan orang kehilangan pekerjaan akibat pandemi tersebut. Inisiatif ini telah menerima tanggapan yang luar biasa dari seluruh pemangku kepentingan, melibatkan lebih sebab 10 lakh pencari kerja & ribuan pemberi kerja hanya pada empat bulan sejak diluncurkan. Cakupan Pravasi Rojgar sekarang sedang diperluas melampaui pencocokan pekerjaan dalam kemitraan dengan GoodWorker, membangun kekuatan ikatan dalam penjangkauan migran, pendidikan, pengetahuan dan teknologi. Strategi berpusat dalam sekitar platform digital inti dengan didukung oleh jaringan fisik Schoolnet yang tersebar di India. Perusahaan patungan tersebut secara resmi akan meluncurkan penawaran produknya awal tarikh depan.

Pos terkait

Ekam Advisors, sebuah firma perbankan investasi dari Mumbai telah berperan penting dalam menyatukan semua mitra & memberikan nasihat tentang strategi buat inisiatif ini.

Mengumumkan kemitraan tersebut, Pradyumna Agrawal, Anggota Dewan GoodWorker, berkata, “Teknologi mutakhir yang dibawa GoodWorker hendak memungkinkan bisnis di India buat secara efektif memperluas operasi mereka dengan menemukan bakat yang benar, dan juga memungkinkan pekerja untuk memiliki kendali atas data mereka sementara memperluas akses ke keluaran dan layanan digital. Dengan alterasi digital yang dipercepat dengan dasar pandemi COVID-19, investasi GoodWorker mencerminkan optimisme kami terhadap tren pada India yang didukung oleh teknologi dan digitalisasi. ”

RCM Reddy & KK Iyer, Anggota Dewan Schoolnet, mengucapkan “Schoolnet, sebagai pemimpin pasar pada layanan pendidikan dan keterampilan, menjangkau lebih dari 1 crore siswa, pemuda dan perusahaan, bersama secara pengetahuan domain yang mendalam serta rekam jejak pelaksanaannya, diposisikan secara unik untuk mewujudkan misi menciptakan komunitas tenaga kerja kerah menak yang diberdayakan. "

Sonu Sood, yang layanan filantropisnya bagi pekerja migran sudah diakui secara luas, mengatakan “Kemitraan ini akan membantu mewujudkan ideal saya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik dan mengamankan pekerjaan bagi jutaan pemuda. Saya bermanfaat dapat bermitra dengan platform teknologi yang relevan secara sosial ini, karena membantu melembagakan dan memajukan upaya kemanusiaan Pravasi Rojgar. "

Kemitraan itu diharapkan dapat melengkapi inisiatif Negeri untuk memacu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pembangunan yang inklusif melalui penggunaan teknologi dalam skala besar.